Terbaik Pilihan Juri

Senin, 12 Januari 2015 - 09:47 WIB
Terbaik Pilihan Juri
Terbaik Pilihan Juri
A A A
Para juri Indonesian Idol Junior sepakat memilih Rian menjadi yang terbaik di babak spektakuler 7. Suara dan aksi panggungnya cukup memuaskan. Kondisi itu berbeda dengan Toper yang penampilannya tidak menunjukkan perbaikan sehingga membuatnya tereliminasi.

Pemilihan Rian menjadi yang terbaik di panggung spektakuler ini bukan tanpa alasan. Dia memberi warna pada lagu milik band Peterpan berjudul Menghapus Jejakmu. Bukan saja aransemen lagunya dibuat beda, lagu yang dilantunkannya pun menjadi unik. Tidak sedikit penonton yang hadir dan para juri menikmati lagu tersebut. Rian membuat lagu dengan tempo up beatini menjadi lebih fresh.

“Kami sepakat memilih Rian menjadi yang terbaik malam ini. Dia memberi sesuatu yang berbeda pada lagunya dan menikmati lagu yang dinyanyikannya itu. Bagi seorang penyanyi, menikmati lagu menjadi sangat penting, terlebih lagu yang dinyanyikan itu untuk menghibur orang lain,” kata Titi DJ.

Bukan hanya Rian yang berhasil menghibur juri dan penonton, sebagian besar Junior juga berhasil membuat juri tersenyum. Kerja keras saat latihan dari para junior ini tampaknya mulai membuahkan hasil. Mereka mendapat banyak pujian juri. Tantangan yang dihadapi pun bisa dilaksanakan dengan baik.

Seperti Jojo yang tampil lebih ceria dengan koreografi di lagu Best Day Of My Life milik band American Authors. Walau tidak sebagus penampilan sebelumnya, juri mengapresiasi kerja keras Jojo yang menghafal lirik berbahasa Inggris dan mampu mengucapkannya dengan baik. Begitu juga dengan Abby.

Dia berusaha membayar penampilannya minggu lalu yang kurang memuaskan. Dia cukup berhasil menantang dirinya untuk menyanyi lagu Melayu berjudul Seroja. Lagu ini cukup sulit dan tidak semua penyanyi dapat melakukannya karena dibutuhkan suara cengkok. Namun, Abby berhasil menyanyikannya, malah dia mengombinasikan dengan suara falsetandalannya sehingga membuat juri terpukau.

“Kamu itu kuda hitam di Idol Junior. Setiap minggu kamu selalu memberikan penampilan yang baru. Kak Daniel jatuh cinta sama penampilan kamu,” kata Daniel. Junior lain yang dinilai semakin baik penampilannya adalah Vitara. Dia menyanyikan tembang Diamondmilik Rihanna. Tak heran, perempuan manis ini juga termasuk Junior yang harus diperhitungkan oleh rekan-rekannya.

“Penampilan kamu semakin berprogres. Kamu termasuk kontestan untuk dikhawatirkan junior lain,” kata Irvnat, music director sekaligus juri Indonesian Idol Junior ini. Tere pun berhasil mengembalikan pujian juri kepadanya. Minggu lalu, penampilan memang kurang maksimal. Namun, selama di karantina, Tere terus melatih vokal dan memperbaiki aksi panggungnya.

Lagu Do You Want To Build A Snowmanyang merupakan lagu tema film Frozen dinyanyikan layaknya berdongeng. “Kamu sangat bersenang- senang di atas panggung. Jadinya bagus banget. Semua lagu harus di-treat seperti ini ya karena kamu punya kemampuan bercerita di lagu. Semoga minggu-minggu selanjutnya kamu bisa sebagus ini,” puji Titi.

Namun, penampilan Baila dan Toper masih belum memuaskan juri. Baila dianggap tidak menunjukkan kemajuan di setiap minggunya. Bahkan Daniel menilai lagu Ayahmilik band Seventeen yang dibawakannya membuat penampilan Baila menjadi yang terburuk. Demikian dengan Toper. Pemilik suara keras ala rockerini selalu memainkan emosinya secara berlebihan.

Juri Regina merasa lagu Tercipta Untukmumilik band Ungu yang dilantunkan Toper kurang syahdu. “Dia tidak lembut, kurang menggunakan dinamika yang bisa membuat orang merinding saat dengarnya,” ujar Regina. Rockercilik yang selalu menyisipkan gerakan rock khas dirinya pada setiap yang dinyanyikannya ini pun tidak bisa meneruskan langkahnya di Indonesian Idol Juniorini.

Ananda nararya
(bhr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0893 seconds (0.1#10.140)